Sinyal Koalisi, Golkar – PAN Di Kabupaten Pekalongan Makin Harmonis

KAJEN  –  Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Selasa (15/11/2022) menyerahkan bantuan senilai Rp 140 juta kepada DPD PAN Kabupaten Pekalongan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Sekretariat DPD PAN Jalan Bahurekso Kebonagung Kajen.

 

Penyerahan bantuan Rp 140 juta tersebut diberikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada Ketua DPD PAN Candra Saputra didampingi perwakilan DPW PAN Jateng Sofwan Sumadi. Pengurus DPD, anggota Fraksi PAN DPRD dan para kader.

 

Bantuan tersebut terbagi dua diantaranya untuk pembelian mobil operasional DPD PAN senilai Rp 100 juta dan Rp 40 juta untuk bantuan kas Partai PAN. Bupati selaku Ketua DPD Partai Golkar bersama PAN terus menunjukkan hubungan harmonis di Kabupaten Pekalongan. Kedua partai ini juga memberi sinyal akan saling bekerja sama pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan bahwa Golkar dan PAN memiliki sejarah hubungan yang baik di Kabupaten Pekalongan. PAN selalu ada di sampingnya pada setiap Pilkada maupun Pileg. Bantuan Rp 140 juta ini juga sebagai janji politik pada Pilkada 2020 lalu.

 

“Iya saya janji akan memberi bantuan mobil dan kas untuk PAN sebagai partai pengusung saya di Pilkada 2020 lalu. Sekarang saya menjabat jadi Bupati, dan ini saya wujudkan,” terang Fadia yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan.

 

Menurutnya bantuan tersebut, Rp 100 juta untuk mobil operasional PAN dan Rp 40 juta untuk kas partai. Untuk itu ia berharap dengan bantuan tersebut PAN bisa makin besar. “Jumlahnya mungkin tidak banyak untuk partai sebesar PAN. Tapi semoga bisa membantu,”katanya.

 

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan Candra Saputra mengapresiasi Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang tak lupa dengan janji kampanyenya. “Saya melihat ada kesungguhan dari Bu Fadia untuk merealisasikan janji kampanyenya. Terbukti hari ini beliau mewujudkannya,”ucapnya.

 

Candra menambahkan, pada Pemilu 2024 nanti PAN menarget minimal enam kursi dan satu kursi pimpinan di DPRD Kabupaten Pekalongan. Persiapannya, saat ini PAN sudah mengantongi 39 bakal Caleg. “Kurang enam lagi dan ini masih terus kami cari,” ujarnya.

 

Untuk Pilkada, kata Candra, pihaknya manganggap itu masih terlalu jauh untuk dibicarakan. PAN masih akan fokus untuk perolehan kursi di DPRD, baru melangkah ke Pilkada. “Soal Pilbup dan Pilgub, nanti kami ukur dari Pileg. Kalau perolehan kursi banyak, baru kami bisa berbicara dan melangkah ke sana”.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.