Bapera Kabupaten Pekalongan Bantu RTLH Untuk Warga Tidak Mampu

WONOPRINGGO  –  Untuk kesekian kalinya DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan ikut membantu warga tak mampu. Kali ini sejumlah warga mendapat bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

 

Selain melakukan pengecekan rumah yang akan mendapatkan bantuan RTLH, Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraff Abu turun ke sejumlah rumah warga yang sebelumnya diusulkan mendapat bantuan RTLH. Ashraff didampingi perwakilan Dinas Perkim dan pengurus DPD Bapera mendatangi rumah warga Desa Bojong Minggir, Bojong yang kini rumahnya sudah mendapat bantuan rehab.

 

Tinjauan dilanjutkan ke rumah warga tak mampu Desa Sembungjambu, Bojong milik Niti (60). Saat dilokasi, Ashraff mengaku prihatin karena melihat kondisi bagian belakang ketika turun hujan atapnya bocor. Kemudian lantai rumah masih menggunakan tanah, dan masih menggunakan pagar bambu.

 

Kemudian pengecekan dilanjutkan ke seorang janda penerima RTLH di Desa Legok Gunung, Wonopringgo, Daiyah (67). Saat dilokasi sudah disambut Kepala Desa dan Camat Wonopringgo, Tuti Haryati.

 

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraf kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya melakukan survei untuk calon dan penerima RTLH sebelumnya ada beberapa laporan ditemani dari Dinas Perkim.

 

Adapun tiga rumah tersebut selain di Desa Bojong Minggir dan Desa Legok Gunung, juga ada di Desa Kebunagung, Kajen.

 

Setelah melihat rumah yang sudah jadi bagi penerima RTLH, Ashraff mengaku akan melihat di rumah di Kecamatan Kandangserang yang dilaporkan ada dua rumah tak layak huni. Mudah mudahan setelah di survei ada tindakan dari pihak Pemda.

 

Selain membantu mendapatkan RTLH, lanjut Ashraff, DPD Bapera juga ikut membantu beberapa rumah inisiatifnya.

 

Untuk itu Ashraff berharap masyarakat bisa bekerjasama menberikan informasi yang valid supaya pihak Pemerintah Daerah juga mengetahui dimana ada masalah akan datang untuk lihat dan survei, sehingga bisa cepat ditangani dengan baik.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.