Peduli, Bapera Kabupaten Pekalongan Sentuh Masyarakat Yang Membutuhkan

KAJEN  –  Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan kepada lansia, penyandang disabilitas. Total ada empat orang yang mendapatkan bantuan berupa sembako, pampers, bantal, kasur lipat dan barang lain yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraff memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini yang mencakup wilayah di tiga Kecamatan.

 

Bantuan pertama diserahkan kepada Moh. Riski (15 th) dan Moh. Ilyas (11 th), warga Ambokembang Gg. 6 RT.13 RW.06 Kedungwuni yang merupakan penyandang disabilitas fisik. Moh. Riski mengalami celebral palsy sehingga badannya kurus tubuhnya kecil. Sedangkan adiknya, Moh. Ilyas menderita disabilitas intelektual hiperaktif. Sehingga sering mengumpat berkata kasar, cenderung merusak dan mengganggu lingkungan.

 

Kemudian tim Bapera Kabupaten Pekalongan menuju lokasi kedua di desa Wiroditan. Penerima bantuan tersebut bernama Wahyudi yang mengalami stroke sejak tahun 2019 mendapatkan bantuan kursi roda, pampers dan kasur lipat. Bantuan ketiga diberikan pada anak balita bernama Arya Zaki Pradana (2th) yang mengalami hidrocepalus. Orang tuanya sudah melalukan perawatan medis berupa operasi di RS Budi Rahayu untuk pemasangan selang. Bantuan berupa stroller bayi, susu dan pampers serta kebutuhan lainnya diberikan secara simbolis oleh Ashraff kepada orang tua Arya.

 

Bantuan kursi roda juga diberikan lansia warga Bukur yang mengalami stroke. Selain itu juga suaminya meninggal karena covid-19.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.