Vaksinasi Booster, BINDA Jateng Sasar Ribuan Buruh Di Kabupaten Pekalongan

SIWALAN – Gebrakan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah dalam mengawal program pemerintah bertajuk ‘’Indonesia Sehat  Indonesia Hebat di wilayah kerjanya patut diacungi jempol. Terutama di Kabupaten Pekalongan, vaksinasi massal  yang rutin digelar selama ini bukan hanya ke anak usia 6-11 tahun, lansia, maupun masyarakat umum yang menjadi sasarannya. Tapi Binda Jateng juga menyasar ke kalangan buruh perusahaan yang ada di Kota Santri.

 

Ada sebanyak tujuh perusahaan besar yang menjadi objek kegiatan vaksinasi massal tahap kedua atai booster Binda Jateng yakni PT Lokatex, PT Unggul Jaya, PT Pusatex, PT Kabanatex, PT Dupantex, PT Panamatex, dan  PT Delta Duniatex. Dari tujuh perusahaan besar tersebut, enam yang disebutkan pertama, pelaksanaan vaksinasi massal Binda Jateng berlangsung Selasa (8/2/2022) pagi. Sedangkan satu perusahaan lain kegiatan serupa diselenggarakan Rabu (9/2/2022) pagi.

 

Dengan jumlah perusahaan besar yang digelar vaksinasi massal dari Binda Jateng, maka target sasarannya lebih  kurang tujuh ribu orang. Sebab masing-masing perusahaan memiliki berkisar 800 – 1.900 karyawan. Manajer  HRD PT Lokatex, Rustamaji saat ditemui wartawan mengaku sangat gembira dengan vaksinasi massal di tempat kerjanya. Paling tidak, vaksinasi booster  bisa membuat para karyawannya menjadi sehat sekaligus mengantispasi penularan covid 19.

 

‘’Terimkasih kepada Binda Jateng yang melaksanaan vaksinasi booster di tempat kerja kami. Untuk target kegiatan ini sekitar 1.500 karyawa, ,’’ kata dia.

 

Terpisah, Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan, untuk kegatan Selasa (8/02),  serentak dilakukan di 13 wilayah kota dan kabupaten di Jateng. Untuk memenuhi kebutuhan kegiatan  jajarannya  menyediakan sebanyak  28.000 dosis vaksin. Dari seluruh kegiatan itu, Binda Jateng mendirikan 14 sentra vaksinasi yang dibagi sesuai sasarannya.

 

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun meliputi Kabupaten  Wonogiri, Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banyumas, Temanggung, dan Magelang dengan target 9.100 dosis. Kemudian Vaksinasi Booster di Kabupaten Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Pekalongan dengan target 7.500 orang tervaksinasi.

 

Berikutnya dalam pelaksanaan door to door, lokasinya di Kabupaten Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, dan Brebes dengan target 11.400 dosis vaksin tersalurkan.

 

‘’Masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada menjalankan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat, ‘’ tegasnya.

 

Terutama pada daerah-daerah yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid 19, kalau kasus  naik maka kurangi mobilitas,dan usahakan untuk tetap stay di rumah. Seperti imbauan pemerintah, supaya tidak berpergian keluar negeri terlebih dahulu, disamping tetap membatasi aktivitas di luar rumah. Bahkan imbauan itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo mengenai langkah dan upaya pemerintah Indonesia menghadapi virus omicron atau Pandemi Covid 19.(4son-6us)

Share

1 komentar untuk “Vaksinasi Booster, BINDA Jateng Sasar Ribuan Buruh Di Kabupaten Pekalongan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *