Santri Gayeng Nusantara Siap Bersinergi Untuk Bangsa

Santri Gayeng Nusantara Siap Bersinergi Untuk Bangsa

DORO  –  Panglima Santri Gayeng Nusantara yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) mengatakan, Santri Gayeng Nusantara (SGN) siap bersinergi dengan pemerintah untuk berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan kemaslahatan masyarakat Indonesia.

 

Banyak program dari SGN yang bisa disinergikan dengan pemerintah untuk kemajuan pembangunan bangsa. Pengurus santri gayeng yang tersebar di 35 kabupaten/kota akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat mengenai berbahai hal yang bisa dikerjasamakan, baik bidang sosial, ekonomi, keagamaan, kesehatan, dan sebagainya.

 

Upacara pelantikan Pengurus berlangsung di Doro Kabupaten Pekalongan, dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan perwakilan pengurus SGN Kab. Pekalongan.

 

Sementara itu, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya SGN di kota Santri, maka semakin bertambah mitra kerja untuk bersama-sama melayani masyarakat. Kedepan SGN diharapkan dapat terus bersama membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan, sekaligus memberi sumbang pemikiran dan saran serta solusi untuk menyelesaikannya.

 

Kegiatan puncak SGN di Kota Santri sendiri berlangsung selama dua hari, yang di isi dg berbagai kegiatan sosial seperti khitan massal, vaksinasi. Selain itu juga kunjungan wakil gubernur dan pengurus SGN dilanjutkan mengaji dan tadabbur sekaligus bermalam di bumi perkemahan Karangsriti Tlogopakis Petungkriyono.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *