Sambut HUT RI Kesbangpol bagikan Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI Kesbangpol bagikan Bendera Merah Putih

Karanganyar – Jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020, sejumlah warga Kabupaten Pekalongan ternyata masih ada yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman atau depan rumah.

Padahal, sebelumnya kesbangpol telah mengeluarkan edaran, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

Untuk itu Dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan yang ke 75  Kesbangpol Kabupaten Pekalongan melakukan gowes sepeda dengan keliling desa membagikan Bendera Merah Putih.

Adapun acara tersebut diikuti langsung oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan beserta ormas dan tokoh masyarakat, rute goes sepeda dengan keliling ke Desa Tanjungsari, Desa Karangsari dan Desa Kulu.

Kegiatan itu sendiri bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran memasang bendera di bulan Agustus.

Sementara dalam sosialisasi keliling desa ada beberapa warga masyarakat yang ditemui langsung oleh Kepala KESBANGPOL Haryanto Nugroho yang rumahnya kedapatan tidak memasang bendera. Warga beralasan memiliki bendera tetapi tidak memiliki tiang benderanya ada juga alasan warga juga tidak memiliki bendera dan tiang benderanya kemudian oleh kesbangpol langsung diupayakan tindakan memberikan bendera dan langsung terpasang.(4son)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *