Reses, Anggota DPRD Dari PPP Berikan Kendaraan Sampah

Reses, Anggota DPRD Dari PPP Berikan Kendaraan Sampah

TIRTO – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PPP, Mirza Kholik memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah untuk kepentingan di sejumlah desa. Bantuan itu diserahkan saat anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) III menggelar kegiatan reses di Desa Tanjung, Kecamatan Tirto, belum lama ini.

 

Walau merupakan dana aspiransinya sebagai anggota legislatif, namun sumber anggarannya dari Pemkab Pekalongan. Untuk itu, mereka wajib berterimakasih kepada pemerintah setempat karena tanpa ada dana itu belum tentu dapat memberikan bantuan tersebut. Intinya, jajaran Legislatif maupun eksekutif selalu bersama-sama dalam membantu maupun mensejahterakan masyarakat.

 

Dikatakan, sesuai dengan namanya maka bantuan tersebut merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan masyarakat kepada dirinya sebagai anggota dewan. Dengan demikian, ketika akan memberikan bantuan, Mirza Kholik memilah milah, kebutuhan apa yang sangat mendesak dari masyarakat sehingga tidak semua aspirasi terpenuhi. Pada reses terakhir tahun 2021, dimanfaatkannya membeli motor sampah sesuai usulan masyarakat.

 

Sebelumnya, Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pekalongan ini juga telah menyalurkan dana aspirasinya kepada sejumlah warganya yang berada di dapil III. Salah satunya bantuan tiang penerangan jalan umum ke beberapa desa yang belum terpasang sehingga daerah itu menjadi terang.

 

Makannya ketika menggelar reses yang merupakan ajang pertemuan dirinya dengan warga di daaerah pemilihan yang mendukungannya saat Pileg lalu, dimanfaatkannya dengan baik. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat didengar dan ditampung yang kemudian ditindaklanjuti. Namun sekali lagi, dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat, tidak semuanya terpenuhi karena melihat kebutuahan, mana yang lebih utama.

 

Selanjutnya dikatakan, saat ini ada pergantian pimpinan di Pemkab Pekalongan setelah pelaksanaan Pilkada, di mana Fadia Arafiq dan Riwadi terpilih sebagai Bupati dan Wakil. Sebagai anggota dewan, wajib mendukung program unggulan yang dicanangkan oleh pemerintahan baru yakni di bidang kesehatan, pendidikan, dan ruas tuntas, Untuk itu, masyarakat juga perlu mendukung sepenuhnya supaya program utama ini bisa berjalan sesuai harapan sehingga ke depan bakal menikmati hasilnya.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *