Ratusan Lansia Jalani Vaksinasi

Ratusan Lansia Jalani Vaksinasi

PEKALONGAN UTARA  –  Ratusan warga para Lanjut Usia (Lansia) di Kota Pekalongan Jawa Tengah pada Jumat malam menjalani vaksinasi oleh Dinas Kesehatan setempat yang bertempat di halaman Museum Batik.

 

Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat, menurut Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, untuk target vaksinasi covid-19 di Kota Pekalongan sebanyak 19 ribu jiwa dan baru terealisasi sebanyak 5 ribu lima ratus jiwa.

 

Pelaksanaan vaksinasi ini juga untuk memberikan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan agar tidak tertular covid-19 dan pelaksanaan ini juga untuk menurunkan angka resiko tertularnya virus tersebut.

 

Dari data Dinas Kesehatan Kota Pekalongan selama pandemi ini sudah ada 600 orang yang dirawat di Rumah Sakit dan sekarang masih ada 20 pasien yang menjalani perawatan karena terkena virus tersebut.

 

Dalam kegiatan ini ada sekitar 150 lansia dari berbagai Kelurahan yang menjalani vaksinasi covid-19, salah satu lansia yang telah disuntik vaksin mengaku sudah lama menantikan pemberian vaksinasi seperti  ini.

 

Program pemberian vaksin ini diharapkan menurunkan jumlah pasien covid-19, dimana hingga April ini Kota Pekalongan menjadi daerah yang paling rendah tingkat penyebaran covid-19.(4son-3D)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *