Pesta Siaga Pramuka Kwaran Kajen Diikuti Ratusan Pelajar

Pesta Siaga Pramuka Kwaran Kajen Diikuti Ratusan Pelajar

KAJEN  –  Guna menumbuhkan kreativitas anggota pramuka Sekolah Dasar (SD), Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kajen menggelar Pesta Siaga. Ajang kompetisi diikuti ratusan anak pramuka yang digelar di Terminal Kajen, Sabtu (11/02/2023).

 

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon, dan penyematan tanda peserta oleh Ka Mabiran Kajen. Pesta siaga Ranting Kajen tahun 2023 diikuti oleh peserta putra 392 anak, putri 392 anak berasal dari 98 barung.

 

Dalam Pesta Siaga bertemakan ‘Sehat Cerdas Tangguh Ceria,’ dengan moto ‘Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan’ dibuka oleh Camat Kajen, Rudi Sulaiman selaku Ka Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) Kwaran Kajen. Kemudian didampingi Ka Mabiran Harian selaku Korwil Pendidikan Kajen, Bara Akamto, anggota Mabiran (Kapolsek -Danramil), Pengurus Kwaran, Lurah Kajen dan tamu undangan.

 

Sementara dalam pesta siaga yang dilombakan diantaranya pengetahuan Agama, skill tali temali, pengetahuan umum, pengenalan tokoh Pramuka. Seni budaya, peduli sesama hidup dan lingkungan, bumbung kemanusiaan dan PBB.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *