Patroli Skala Besar, Tim Gabungan Beri Bantuan Warga Terdampak PPKM

Patroli Skala Besar, Tim Gabungan Beri Bantuan Warga Terdampak PPKM

KAJEN – Tim Gabungan TNI-Polri yang tengah menggelar Patroli Skala besar, membagi bagikan bantuan beras kepada ratusan pedagang kaki lima, tukang ojek di Kota Santri. Pembagian secara serentak dilakukan di sejumlah lokasi kepada pedagang terdampak PPKM Level 4.

 

Adapun sebelum mulai berpatroli, Tim Gabungan TNI- Polri mengikuti apel di halaman Mapolres Pekalongan mulai Pukul 21.00 Wib dipimpin  Kapolres AKBP Darno. Dalam kegiatan patroli ini terbagi 6 Tim untuk menuju lokasi yang ditentukan diantaranya wilayah Kajen, Wiradesa, Kedungwuni, Bojong dan lainya. Tim berupaya menerapkan pendekatan humanis dalam menyosialisasikan aturan PPKM ke pedagang. Kegiatan patroli ini dibarengi dengan pembagian paket beras ke sejumlah masyarakat yang dinilai membutuhkan.

 

Untuk Tim Kajen dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno dimulai dari Tugu Nol Perempatan Sibedug. Kapolres bersama perwakilan  Kodim 0710 Pekalongan Kapten Nurkhan, kemudian Kabag Sunda Kompol Guntur TH, Kasat Binmas, Iptu Qurotul Aini, Kapolsek Kajen Iptu Isnovim,Kasi Propam bersama anggota berjalan kaki dari Tugul Nol menuju Pasar Induk Kajen dilanjutkan ke Terminal Kajen.

 

Saat Tim turun mendekati pedagang awalnya ketakukan karena dikira sedang Operasi Yustisi, dengan langsung mematikan lampu dan menata tempat dagangan. Namun setelah mengetahui kedatangan Tim untuk memberikan bantuan beras, para pedagang kaget bahkan terlihat lebih sumringah dan tak jarang mengucapkan terimakasih.

 

Kapolres Pekalongan AKBP Darno menyampaikan  bahwa Patroli Skala Besar menindaklanjuti instruksi Kapolri dan Panglima TNI. Kegiatan patroli diisi dengan pembagian bantuan beras kepada warga terdampak PPKM Darurat, terutama pedagang yang jualan di malam hari. Dikatakan dengan Patroli Skala besar di tengah perpanjangan PPKM, setidaknya bisa memberikan rasa aman dan masyarakat terdampak bisa terbantu.

 

Sementara salah seorang pedagang, Zaenal mengaku dengan adanya bantuan beras oleh TNI-Polri ia mengaku berterimakasih.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *