Operasi Yustisi, Warga Yang Masih Keluyuran Diswab

Operasi Yustisi, Warga Yang Masih Keluyuran Diswab

KAJEN  –  Petugas Gabungan yang terdiri dari Tim Satgas Covid-19, TNI dan Polri melakukan operasi yustisi di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Puluhan warga yang kedapatan masih beraktifitas diatas pukul sembilan malam langsung di tes usap antigen oleh petugas.

 

Selain melakukan operasi yustisi dalam rangka PPKM Darurat, petugas juga memperketat jalur Kabupaten-Banjarnegara dengan menyetop sejumlah kendaraan. minibus yang melintas penumpangnya wajib dites usap antigen yang bertempat di Tugu Nol Kilometer Kajen Kabupaten Pekalongan.

 

Tim gabungan juga mengamankan warga yang tidak memakai masker untuk dilanjut melakukan tes usap ditempat, apabila negatif tes usap, pengendara maupun warga diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

 

Dari 78 warga yang dites usap oleh petugas, hanya satu orang yang positif covid-19. Warga yang positif covid-19 merupakan warga Kabupaten Banjarnegara. Mereka yang kedapatan positif langsung dilakukan isolasi terpusat.

 

Kapolres berharap dengan adanya Operasi Yustisi yang digelar ditengah PPKM Level Empat bisa menurunkan angka penularan covid-19, serta bisa menurunkan status level empat menjadi tiga dan dua di wilayah Kota Santri.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *