Mempererat Silaturahmi dengan Tradisi

Mempererat Silaturahmi dengan Tradisi

Pekuncen, Wiradesa – Seru dan indahnya tradisi berbagi aneka makanan setelah Sholat Idul Adha dan sebelum menyembelih hewan Kurban di Pekalongan Jawa Tengah, jamaah berdoa bersama lalu saling bertukar makanan lalu dinikmati bersama untuk mempererat silaturahmi dan menambah kerukunan di kampung.

Idul Adha Atau Lebaran Haji dirayakan dengan sholat bersama diberbagai daerah dalam kondisi massa pendemi covid 19, salah satu yang unik adalah  tradisi berbagi aneka makanan setelah sholat Idul Adha dan sebelum menyembelih hewan Kurban di Kelurahah Pekuncen Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Sejak pagi warga mendatangi mushola untuk sholat Idul Adha lalu mendengarkan khotbah, selesai sholat warga menggelar doa dan  tahlil untuk para leluhur dan keluarganya.

Warga kemudian satu persatu membawa makanan dari rumah masih- masing diletakan dalam Musola Al Huda di tengah kampung,  beragai makanan seperti aneka kue, buah-buahan, makanan tradisional, nasi berkat, nasi megono, mie dan juga minuman dikumpulkan jadi satu.

Warga kemudian melakukan tahlil dan  doa bersama   dipimpin Imam Mushola,  berharap keselamatan, kesehatan, berkah dan Rahmat Allah Swt, mendoakan arwah orang tua, para ulama juga doa untuk keselamatan Bangsa Dan Negara, doa juga tertama bisa segera terbebas dari pandemi covid 19 atau corona virus.

Setelah doa selesai warga kemudian saling bertukar makanan dan menikmati makan bersama ini di Mushola, suasana keakraban dan kerukunan terlihat selama acara tradisi yang indah dan menarik ini.(4son)

Share

14 komentar untuk “Mempererat Silaturahmi dengan Tradisi”

  1. Oh my goodness! Incredible article dude! Thank you, However I am having problems with your RSS.
    I don’t understand why I can’t subscribe to it. Is there anybody else getting the same RSS problems?
    Anyone that knows the solution can you kindly respond?
    Thanx!!

  2. I’m really impressed with your writing talents as well as
    with the layout on your weblog. Is this a paid topic or did you customize
    it your self? Anyway stay up the nice quality writing, it’s rare to
    see a great weblog like this one today..

  3. Then, we carried out immunoprecipitation assay after overexpressing both PMLIV and HA MageA2 or HA MageA4 Figure 4c, confirming a degree of specificity in MageA2 and PMLIV interaction nolvadex I ve deconstructed why it s a deceptive gambit based on a crappy study before

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *