Masih Dibawah Target, BINDA Jateng Terus Bidik Capaian Vaksinasi Kabupaten Pekalongan

Masih Dibawah Target, BINDA Jateng Terus Bidik Capaian Vaksinasi Kabupaten Pekalongan

KARANGDADAP – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Jumat (17/12/2021) kembali menggelar vaksinasi massal Kota Santri. Vaksinasi untuk  masyarakat secara door to door di Kabupaten Pekalongan dengan target sebanyak  3.000 dosis.

 

Vaksinasi dilaksanakan di Stadion Kebon Rowopucang Kecamatan Karangdadap, Desa Pagumengan, Kecamatan Karangdadap dan Desa Kebonagung Kecamatan Kajen.

 

Menurut, Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu wilayah fokus percepatan yang dilakukan oleh Binda Jateng karena capaian hingga 16 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/) baru mencapai 66,34%, masih dibawah target nasional sebesar 70%. Sementara capaian  rata-rata provinsi jateng sudah mencapai 74,79.

 

Terselenggaranya vaksinasi di wilayah tersebut, diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70% hingga akhir tahun. Konsep door to door / jemput bola masih menjadi strategi Binda Jateng dalam mengejar capaian vaksinasi kami tiap pelaksanaan vaksin. Hal ini karena banyak warga  yang selama ini belum tervaksin memang memiliki kendala dalam menjangkau lokasi  sentra-sentra vaksin.

 

Dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi hingga tingkat desa  bahkan mendatangi rumah warga. Binda Jateng yakin dengan semakin banyak warga yang tervaksin dan  terbantu mendapatkan vaksin.

 

Sesuai arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan bahwa vaksinasi  perlu digencarkan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, dalam rangka  mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity / kekebalan komunal.

 

Adapun dalam kesempatan itu Kabagops Binda Jateng, Wara Winahya secara langsung melakukan pemantauan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pekalongan.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *