Krisis Darah, PMI Jemput Bola Ke Desa Dan Kecamatan

Krisis Darah, PMI Jemput Bola Ke Desa Dan Kecamatan

KAJEN  –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah mengalami krisis ketersediaan darah selama pemberlakuan PPKM Darurat. Untuk menambah stok darah pmi kini jemput bola ke Desa-desa dan Kecamatan.

 

Pelaksanaan jemput bola donor darah yang dilakukan PMI Kabupaten Pekalongan, Selasa siang menyasar warga dan anggota pramuka. Donor darah kali ini bertempat sanggar Pramuka Kwarcab Kabupaten Pekalongan.

 

Dalam pelaksanaan dari pagi hingga siang sudah ada 30an masyarakat yang sudah diambil darahnya. Ketua Pramuka Peduli Kabupaten Pekalongan Rahyono mengatakan kegiatan donor darah untuk membantu menambah ketersediaan darah.

 

Targetnya ada dua ratus kantong darah yang akan disumbangkan dari para anggota pramuka.

 

Setiap hari ada satu tim dari PMI Kabupaten Pekalongan yang jemput bola ke Desa, Kecamatan dan Instansi untuk melaksanakan donor darah. Selama masa PPKM Darurat stok darah di PMI Kabupaten Pekalongan kritis karena berkurangnya warga yang donor.

 

Data dari PMI Kabupaten Pekalongan stok darah A hanya tiga kantong,B sebanyak 37, AB ada 4 kantong darah dan O 48 kantong. Petugas berharap masyarakat sadar akan pentingnya donor darah untuk membantu sesama.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *