Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Gelar Rapid Test Massal

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Gelar Rapid Test Massal

Karanganyar – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pekalongan mengelar rapid test massal untuk anggota pengawas tingkat kecamatan hingga desa. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kemanan dan kenyamanan masyarakat dan petugas dalam pelaksanaan Pilkada.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Ahmad Dzulfahmi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan RSUD Kajen untuk menggelar rapid test bagi anggota Bawaslu Kabupaten Pekalongan, jajaran pengawas kecamatan, dan Panitia Pengawas Desa (PPD). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan jajaran petugas pengawasan sampai ke desa supaya siap melaksanakan tugasnya.

Rapid test bagi Bawaslu tersebut diselenggarakan di RSUD Kajen, pada hari selasa 28 Juli 2020. Peserta rapid test yang terdaftar sebanyak 365 orang yang terdiri dari 5 Komisioner Bawaslu Kabupaten Pekalongan dan staf, 57 orang pengawas kecamatan, dan 258 Panitia Pengawas Desa atau kelurahan.

Sementara itu menurut Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Ulil Albab menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman, nyaman, dan tenang ketika ada anggota Bawaslu yang bertugas ke lapangan. Dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, anggota Bawaslu dituntut untuk berada dalam keadaan sehat.

Ulil Albab juga menyebutkan bahwa kepatuhan anggota Bawaslu dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi merupakan wujud integritas Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada hari rabu 9 Desember 2020 mendatang.(4son)

Share

1 komentar untuk “Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Gelar Rapid Test Massal”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *