Waspada Varian Baru, BINDA Jateng Sasar Vaksinasi 6 Wilayah

KARANGDADAP  –  Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Senin (20/12/2021) kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door. Kali ini ada di 6 Kabupaten meliputi Kabuapaten Pekalongan, Tegal,  Batang, Boyolali, Kebumen dan Blora dengan target sebanyak 9.000 dosis.

 

Dalam kesempatan ini sebanyak 8 titik sentra pelaksanaan vaksinasi yang didirikan BINDA Jateng di 6 Kabupaten tersebut. Kabupaten Pekalongan, vaksinasi diselenggarakan di 2  lokasi yaitu di Desa Jrebengkembang Kecamatan Karangdadap dan Desa Pakumbulan Kecamatan Buaran. Kabupaten Tegal dilaksanakan di SMP NU Cintamanik Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Batang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Desa Kalisalak Kecamatan Limpung dan Kelurahan Kasepuhan  Batang.

 

Kabupaten Boyolali diselenggarakan di Desa Samiran Kecamatan Selo, Kabupaten Kebumen dilaksanakan di Desa Kutosari Kecamatan Kebumen dan Kabupaten Blora dilaksanakan di Desa Blungun Kecamatan Jepon.

 

Provinsi Jawa Tengah per 19 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/)  diketahui bahwa capaian vaksinasi tahap 1 mencapai 75,32% dengan total penduduk yang telah divaksin sebanyak 21.637.476 jiwa dari target 28.727.805 jiwa. Dari data tersebut, masih terdapat sebanyak 7.090.329 jiwa penduduk jawa tengah yang belum divaksin/ belum melaksanakan vaksin.

 

Konsep door to door / jemput bola masih menjadi strategi Binda Jateng dalam  mengejar capaian vaksinasi kami tiap pelaksanaan vaksin. Hal ini karena banyak warga  yang selama ini belum vaksin memang memiliki kendala dalam menjangkau lokasi  sentra-sentra vaksin. Dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi hingga tingkat desa  bahkan mendatangi rumah warga kami yakin semakin banyak warga yang tervaksin dan  terbantu mendapatkan vaksin.

 

Sesuai arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan bahwa vaksinasi  perlu digencarkan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, dalam rangka  mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity / kekebalan komunal.

 

“Sesuai instruksi pimpinan pelaksanaan vaksinasi dengan harapan  kekebalan komunal segera terbentuk dan Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, terlebih saat ini varian omicron telah terkonfirmasi masuk di Indonesia. Masyarakat diminta tidak panik, dan tetap menegakan protokol kesehatan secara ketat, dan melaksanakan  vaksinasi, karena vaksinasi terbukti dapat mengurangi resiko gejala berat pada penderita covid sehingga dapat mencegah kondisi fatal, ” terang Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto. (4son-6us)

Share

18 komentar untuk “Waspada Varian Baru, BINDA Jateng Sasar Vaksinasi 6 Wilayah”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *