Tumbuhkan Animo Generasi Muda, PWI Kabupaten Pekalongan Gelar Donor Darah

Tumbuhkan Animo Generasi Muda, PWI Kabupaten Pekalongan Gelar Donor Darah

KAJEN  –  Sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial dengan membuka gerai donor darah di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kampus UIN KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) Pekalongan, Rabu (8/3/2023).

 

Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Triyono mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian Hari Pers Nasional.

 

“Kemarin sudah dilakukan doa bersama untuk korban gempa di Turki, dan ini merupakan kegiatan lanjutan. Kedepannya, juga ada sunatan massal dan PWI goes to kampus yang rencananya digelar sebelum puasa Ramadhan”, kata Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Triyono.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Pekalongan dan UIN Gus Dur yang sudah ikut bekerjasama dalam kegiatan ini.

 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah, bisa memenuhi stok darah yang ada di Kabupaten Pekalongan, imbuhnya.

 

Sementara itu, Syarif Hidayatullah selaku Pembina UKK KSR UIN mengucapkan terimakasih kepada teman-teman PWI atas kegiatan ini, harapan kedepannya donor darah ini bisa sering diselenggarakan di sini.

 

“Target donor darah di hari ini 100 kantong. Lalu, untuk donor darah setiap bulan sekali diselenggarakan”, katanya.

 

Harapannya, kegiatan ini bisa menumbuhkan minat untuk donor darah. Karena, stok darah di Kabupaten Pekalongan sering kekurangan.

 

Ulkiya (21) mahasiswa UIN mengatakan baru pertama kali donor di kampus.

 

“Sudah tiga kali saya donor, tapi untuk yang di kampus baru pertama”, Ia menceritakan setelah donor darah badan terasa ringan.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *