TP PKK Dorong Ibu-ibu Rumah Tangga Bantu Tingkatkan Ekonomi

TP PKK Dorong Ibu-ibu Rumah Tangga Bantu Tingkatkan Ekonomi

PEKALONGAN BARAT  –  Sebagai upaya mendorong peningkatan ekonomi, Pemerintah dan berbagai element lainnya terus bergerak memberikan berbagai bantuan agar masyarakat bisa bangkit dimasa pandemi COVID-19. Salah satunya yakni dari Tim Pengerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) memberikan bantuan puluhan mesin jahit kepada para ibu-ibu rumah tangga di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini membuat roda perekonomian sempat terhambat, namun masyarakat tetap harus bangkit agar kebutuhan keluarga tetap terpenuhi.

 

Untuk mendorong masyarakat tetap bisa berproduktif dan memperoleh pendapatan ekonomi, Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus mendorong para ibu-ibu rumah tangga untuk membantu meningkatkan ekonomi.

 

Menurut ketua umum TP PKK Tri Tito Karnavian, prioritas dari pemerintah di tahun 2021 ini adalah fokus pada perlindungan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat covid-19.

 

Salah satu programnya adalah bantuan untuk para pelaku usaha kecil menengah. Maka diharapkan dengan bantuan mesin jahit sebanyak 60 unit ini para ibu-ibu rumah tangga bisa berkreasi dan berinovasi sehingga bisa menghasilkan produk yang bisa dijual.

 

Selain mendapat bantuan mesin jahit, para ibu-ibu juga mendapat modal serta diberikan berbagai pelatihan menjahit sehingga mereka bisa menjual jasanya, terlebih di Kota Pekalongan ini banyak industri batik yang butuh tenaga untuk menjahit.

 

Diharapkan para ibu -ibu rumah tangga ini bisa mandiri, kreatif sehingga bisa membantu menambah  perekonomian keluarga dengan jalan mengembangkan usaha kecilnya dibidang menjahit.(4son-3D)

Share

1 komentar untuk “TP PKK Dorong Ibu-ibu Rumah Tangga Bantu Tingkatkan Ekonomi”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *