Sidang Paripurna LKPJ Ditengah Wabah Corona

Sidang Paripurna LKPJ Ditengah Wabah Corona

Kajen – Sebanyak 26 Orangan Dalam Pengawasan (ODP) Tim Medis Kabupaten Pekalongan karena rawan kena virus corona. Meski demikian, masyarakat ditekankan untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan mematuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ditemui sebelum mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna Dewan, Jumat (20/3/2020).

Rapat paripurna tetap dilangsungkan karena sesuai dengan aturan LKPJ harus disampaikan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Paripurna itu pun mengikuti protokol yang ada, seperti jumlah peserta dibatasi dari kondisi normal sekitar 150 undangan menjadi 30 undangan, seluruh peserta mencuci tangannya di air mengalir menggunakan sabun, dan diukur suhu tubuhnya serta pemakaian hand sanitizer. Bupati pun tak luput dari pemeriksaan suhu tubuh. Suhu tubuhnya 36,4 derajat celcius.

“Kita setiap hari melakukan langkah-langkah antisipasi

sekaligus melakukan review data orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP),” ujar Bupati.

Dikatakan, di Kabupaten Pekalongan jumlah ODP semakin berkurang. Untuk PDP, kata dia, ada dua orang yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kraton. Kedua pasien ini warga Kabupaten Pemalang. Sebab, RSUD Kraton merupakan rumah sakit rujukan corona lini satu, sehingga menerima rujukan pasien dari Pemalang, Batang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pekalongan.

“Untuk ODP jumlahnya sekarang 26 orang. Mereka ini pulang dari luar negeri atau pulang dari kota endemi, sehingga diperiksa. ‘

Dikatakan, ASN di Pemkab Pekalongan tidak diliburkan, namun tetap dengan pembatasan-pembatasan.

“Mereka bekerja seperti biasa tapi tidak melakukan finger dan apel pagi serta jam kerja disesuaikan. Bagi yang sepuh, sakit, silahkan bekerja di rumah,” kata dia.

Menurutnya, penanganan pencegahan virus corona dilakukan secara baik dan terpadu. Bupati juga mengimbau kegiatan yang bersifat kerumunan dikurangi. (4son)

Share

1 komentar untuk “Sidang Paripurna LKPJ Ditengah Wabah Corona”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *