Siap Ditempati, Pasar Kedungwuni Dibuka Setelah Lebaran

Siap Ditempati, Pasar Kedungwuni Dibuka Setelah Lebaran

KAJEN  –  Menjelang dibukanya Pasar Kedungwuni sehabis lebaran tahun ini, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia melalui Ketua DPD APPSI Kabupaten Pekalongan, Ashraff, melantik Komisariat APPSI Pasar Kedungwuni di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

 

Penyerahan SK Kepengurusan Pedagang Pasar Kedungwuni dilakukan oleh Ketua DPD APPSI, Ashraff, kepada Abdul Ghoni selaku ketua Komisariat APPSI Pasar Kedungwuni. Ashraff berharap dengan dibentuknya Komisariat APPSI di pasar Kedungwuni dapat menjadi wadah para pedagang dalam semua kegiatan. Sehingga kedepan APPSI bisa menggandeng semua paguyuban yang ada di pasar tradisional menjadi satu pintu melalui APPSI.

 

Selain itu dengan adanya APPSI dapat menjadi pioneer dalam membantu Pemkab Pekalongan guna persiapan penataan para pedagang pasar dari pasar darurat untuk berpindah ke Pasar Kedungwuni yang sebentar lagi akan dibuka.

 

“Saya ingin semua anggota saya aktif, dan ini pelantikan pertama yaitu APPSI Kedungwuni. Saya pilih Kedungwuni karena ini Pasar terbesar di Kabupaten Pekalongan yang sebentar lagi akan diresmikan oleh Bupati, ” katanya.

 

Terkait penempatan Pasar Kedungwuni, maka sesuai hasil rapat bersama Pemda dan dinas terkait untuk memberikan 1 kios atau satu pedagang. Karena selama ini semua lihat bahwa satu 1 pedagang itu ada sampai 14 kios ada yang sampai 25 kios.

 

Ketua Dewan Pimpinan Komisariat Pasar Kedungwuni, Abdul Ghoni mengatakan setelah dikukuhkan pengurus akan menggadakan rapat bersama anggota Pasar Kedungwuni. Rapat untuk menentukan atau menata sebelum Pasar dibuka.

 

“Kami harapkan sebelum dibuka terlebih dahulu ditata supaya pedagang yang tadinya di Pasar Darurat untuk masuk ke pasar baru aman tertib, ” terangnya.

 

Kemudian kedepan pihaknya akan merangkul paguyuban yang ada sehingga tidak menjadikan repot dalam penataan.(4son-6us)

Share

3 komentar untuk “Siap Ditempati, Pasar Kedungwuni Dibuka Setelah Lebaran”

  1. I was extremely pleased to discover this page. I want to to thank you for ones time due to this wonderful read!! I definitely appreciated every part of it and I have you bookmarked to look at new information on your web site.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *