Saluran Irigasi Diperbaiki Warga Gelar Syukuran

Saluran Irigasi Diperbaiki Warga Gelar Syukuran

Blimbing Wuluh, Siwalan   –  Bersyukur atas selesainya pembangunan irigasi sawah, puluhan warga Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan menggelar doa bersama, mereka berharap pada musim penghujan nanti irigasi berfungsi baik sehingga meningkatkan produksi hasil panen.

Syukuran atas selesainya pembangunan irigasi sawah juga dihadiri pasangan anggota DPRD Candra Saputra Dan Shinanta Previta Anggraeni, program irigasi ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat yang bekerjasama dengan Fraksi PAN.

Usai irigasi sepanjang 200 meter lebih ini selesai warga menggelar syukuran dengan makan bersama, ketua P3A Mustofa menjelaskan pihaknya sangat bersyukur karena pekerjaan selesai tepat waktu berkat dukungan masyarakat.

Sementara kepala desa riyanto menjelaskan ada 20 hektar lebih sawah didesanya kesulitan air karena irigasi buruk, oleh karenanya apabila irigasi sudah berfungsi bisa menambah hasil produksi serta tidak membuat gagal panen.

Anggota dprd kabupaten pekalongan Candra Saputra mengaku ada 42 titik bantuan irigasi dari Fraksi PAN di wilayahnya, nantinya apabila sukses tidak menutup kemungkinan adanya tambahan desa yang dibantu.

Para petani hanya bisa berharap dengan adanya irigasi yang sudah diperbaiki bisa menambah hasil panen meningkat.(4son)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *