Ribuan Warga Meriahkan Lomba Mancing Gembira

Ribuan Warga Meriahkan Lomba Mancing Gembira

KAJEN  –  Sejak pukul 07:00 WIB ribuan orang telah datangdi pinggir sungai irigasi yang tepat berada didepan Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah Kajen. Kebanyakan dari mereka merupakan angler (pemancing) yang mengikuti lomba mancing dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-48 (26/06/2022).

 

Masyarakat yang mengikuti lomba mancing ini juga tidak hanya orang tua namun anak-anak juga tidak ketinggalan untuk turut serta unjuk kebolehan dalam perlombaan ini. Banyak dari orang tua justru sengaja hanya mendampingi anak mereka untuk beradu keberuntungan dalam lomba mancing yang telah diadakan tiap tahun oleh panitia.

 

Panitia sedikitnya menggelontorkan 3.5 kwintal ikan dari berbagai jenis seperti lele, nila tawes, bawal dan patin. Selain aman untuk anak-anak, karena diadakan di irigasi sawah, pendaftarannya pun tergolong murah. Tiap peserta cukup membayar Rp. 10.000,- dengan hadiah yang cukup banyak termasuk doorprize uang tunai bagi pemancing yang mendapatkan ikan yang bertanda khusus.

 

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyempatkan hadir untuk membuka lomba mancing dalam rangka gebyar PAY Muhammadiyah Kajen. Dirinya mendorong semua pihak untuk menjaga aliran irigasi yang bersih dan tidak mencemari air sehingga usulan dijadikannya wisata mancing di irigasi kelurahan Kajen ini dapat terwujud.

 

Dirinya berpesan melalui kegiatan ini, agar masyarakat selalu menjaga sungai agar selalu bersih sehingga tidak menyebabkan banjir.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen Ahmad Soleh menuturkan, gebyar mancing ini sudah dilakukan selama 5 kali dan sempat terhenti dengan adanya pandemi covid 19.

 

Untuk ikan yang ditebar disaluran irigasi tersebut, dirinya mengaku dari panitia ada 3,5 kuintal ikan yang ditebar meliputi dari beberapa jenis diantaranya nila, tawas, bawal, patin dan lainnya. Para pengunjung diminta infaq 10 ribu yang digunakan untuk operasional panti asuhan. Ikan yang berhasil dipancing silahkan dibawa pulang. Dan bagi yang beruntung bisa mendapatkan doorprise dari sponsor.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *