Ratusan Perenang Unjuk Gigi Di Kejuaraan Renang PRSI Cup II

Ratusan Perenang Unjuk Gigi Di Kejuaraan Renang PRSI Cup II

KARANGANYAR  –  Ratusan atlet renang se- Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2022) ikut berlaga dalam Kejuaraan Renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cup II Kabupaten Pekalongan. Kejuaraan digelar di Kolam Renang Kulu Asri Desa Kulu Kecamatan Karanganyar.

 

Adapun ajang yang dilombakan adalah Kelompok Umur 1-6, yaitu kelahiran 2004 sampai 2015, dengan sejumlah gaya untuk putra dan putri. Dalam Kejuaraan tersebut memperebutkan hadiah total uang pembinaan senilai Rp 30 juta.

 

Acara dibuka secara simbolis oleh Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Suradi. Nampak hadir Ketua PRSI Jawa Tengah, Hartadi Nurjoyo, perwakilan Dinas Pendidikan, Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan, Koni dan Muspika Karanganyar.

 

Ketua Panitia Kejuaraan Renang PRSI Cup II Kabupaten Pekalongan, Bambang Purwadi menyampaikan bahwa dalam kejuaraan renang ada 650 atlet dari club renang seluruh Jawa Tengah yang bertanding dalam kejuaraan kali ini.

 

“Kejuaraan ini diselenggarakan selama dua hari. Hari ini dan Minggu (18/12/2022)”, katanya.

 

Dikatakan, latar belakang adanya kegiatan ini yaitu untuk menggiatkan olahraga renang di Kabupaten Pekalongan. Sedangkan untuk target dari hasil ini yaitu pertama agar masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa atuasias ikut olahrga renang.

 

“Ini juga ajang menjaring bibit-bibit atlet renang di Kabupaten Pekalongan”, ujarnya.

 

Bambang menambahkan, semua peserta rata-rata pelajar dan ada 6 grup dalam pertandingan kali ini. Untuk total hadiah yang didapatkan yaitu Rp 30 juta.

 

Kabid Olahraga pada Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Suradi menyampaikan bahwa kejuaraan renang kali ini sangat luar biasa. Dibuktikan dengan peserta yang banyak dan peserta yang ikut lebih dari 500 orang dari seluruh Jawa Tengah.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *