Ratusan KK Terima Kartu BPJS Kesehatan dari PAY Muhammadiyah Kajen

Ratusan KK Terima Kartu BPJS Kesehatan dari PAY Muhammadiyah Kajen

KAJEN  –  Pantai Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Kajen menggelar kegiatan rutin berupa Studi Islam Ahad Pagi. Namun kegiatan pengajian yang digelar seminggu sekali ini berbeda dari biasanya. Karena pengajian minggu pagi ini sekaligus diadakan pengobatan gratis dan pembagian 375 kartu BPJS bagi warga Muhammadiyah di Kajen, minggu (20/08/23) pagi.

 

Agenda ini merupakan kegiatan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Pekajangan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

 

Direktur Utama RSI Muhammadiyah Pekajangan, dr. Widiyanto Danang Prabowo mengatakan kegiatan CSR ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang belum terjangkau untuk mendapatkan akses kesehatan dari pemerintah secara gratis.

 

“CSR itu kami membantu pemerintah karena ada beberpaa masyarakat yang belum terkover oleh pemerintah, nah itu dimasukkan kedalam CSR”, terang Widiyanto.

 

Harapannya, tambah Widiyanto, semua masyarakat dapat terkover oleh BPJS Kesehatan untuk mempermudah dalam mendapatkan layanan kesehatan.

 

Sementara itu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, H. Sholeh mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada RSI Muhammadiyah Pekajangan yang selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah di Kajen.

 

“Bulan lalu kami juga ada kegiatan lomba mancing, ada sisa dana dan itu diberikan untuk pembangunan musholla Al Falah dan operasional panti asuhan”, jelas Sholeh.

 

Di akhir kegiatan di isi dengan cek kesehatan dan pengobatan gratis. Pihak PAY Muhammadiyah Kajen sendiri sudah menyiapkan kuota untuk 400 orang bagi siapa saja yang membutuhkan layanan kesehatan.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *