Ramadhan, MAN Pekalongan Gelar Pesantren Intensif

Ramadhan, MAN Pekalongan Gelar Pesantren Intensif

KEDUNGWUNI  –  MAN Pekalongan di bulan ramadhan tahun ini menggelar program pembelajaran pesantren intensif ramadhan yang di ikuti oleh siswa kelas X dan XI di sekolah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 – 26 April 2022 di aula dan musholla sekalolah setempat, dan menghadirkan 10 orang pemateri dengan mengedepankan protokol kesehatan.

 

Pesantren intensif membahas materi-materi fiqih dan permasalahannya. Mulai dari thoharoh, mandi dan berwudzu, sholat, zakat, secara detail akan dipelajari sampai prakteknya.

 

Urgensi pelaksanaan pesantren intensif ramadhan adalah untuk membentuk karakter siswa guna memperkuat pemahaman dan amaliah peserta didik untuk mewujudkan visi MAN Pekalongan.

 

Selain pembelajaran secara teori, para siswa juga diberikan kesempatan praktek secara langsung dari materi yang telah disampaikan sehingga siswa dapat memahami dan menyerap pembelajaran secara mendalam.

 

Selain itu para pemateri dalam penyampaiannya mengedepankan keterlibatan peserta agar berpartisipasi aktif sehingga siswa mendapatkan pengalaman yang baik dalam proses pembelajaran.

 

Berharap dari kegiatan pesantren intensif bulan ramadhan ini dapat memberikan pemantapan ilmu agama khususnya fikih, Quran Hadist dan problematikanya yang dapat dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, dan sekaligus dalam rangka membentuk generasi sholih & sholihah, cerdas dan berakhlakul karimah, sesuai dengan visi dan misi MAN Pekalongan.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *