Promosikan Produk UMKM, Dekranasda Bakal Gelar Fashion Show

Promosikan Produk UMKM, Dekranasda Bakal Gelar Fashion Show

KAJEN  –  Untuk mempromosikan potensi produk lokal jins dan batik Kota Santri, Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) bakal menggelar Fashion Show. Demikian dikatakan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff dalam acara Halal Bihalal Pengurus Dekranasda, di Halaman Pendopo Rumdin Bupati, Rabu (11/05/2022) malam.

 

Acara halal bihalal cukup sederhana dihadiri sejumlah pengurus Dekranasda. Kepada awak media Ashraff menyampaikan banyak pengurus berasal dari pengusaha jins, batik, UMKM dan lainya. Namun ditengah pandemi ini cukup berpengaruh pada omset produksi.

 

“Untuk itu kita ada rencana dan cita cita insyaAllah kita akan ada acara skala nasional memang ini ide dari saya yaitu fashion show. Nanti kolaborasi antara jins dan batik karena banyak yang belum tahu bahwa kita produksi jins, ” katanya.

 

Menurutnya, melalui acara tersebut maka dapat memberitahu ke masyarakat daerah luar atau provinsi-provinsi lain bahwa Kabupaten Pekalongan yang terbesar dalam memproduksi jins dan batik. Dengan mengenal batik dan jins asli Kabupaten Pekalongan maka mereka bisa datang sendiri ke sini untuk membeli.

 

“Ini untuk memicu, oleh karena itu butuh keberanian para pelaku UMKM membuat merek sendiri dan memasarkan sendiri. Saya mengimbau dan memberi semangat pada pelaku usaha tolonglah jangan patah semangat atas apa yang selama ini dijalani mari kita maju bersama, apalagi ini baru usai suasana covid memang agak sedikit tersendat perjalanan usaha kita, ” pintanya.

 

Meski begitu Ashraff mengajak para pelaku usaha jins, batik atau UMKM lainya agar tidak cepat puas. Namun terus diiringi kreasi untuk menciptakan variasi baru.

 

“Kita jangan merasa puas apa yang telah ada kita sekarang, oleh karena itu kita harus mengejar dan terus melangkah. Jangan sampai karena covid kita harus tidur dan diam, karena apabila tidak kita sendiri yang mati. Prinsip kita, yang ayolah kita samangat lagi jalan lagi usaha lagi memasarkan produk dan promosi produk kita, ” tandas Suami Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.(6us)

Share

11 komentar untuk “Promosikan Produk UMKM, Dekranasda Bakal Gelar Fashion Show”

  1. Patients are usually susceptible to drug resistance after sequential cycles of therapy with these chemotherapy drugs, 100 and a single medication frequently causes serious side effects where can i buy priligy online safely Discussion topics have included the Chernobyl disaster, relationships with pharmaceutical companies, making advances with limited resources, obtaining financial support, and overcoming emotional and physical obstacles in diagnosis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *