Polres Pekalongan Dukung Percepatan Pencapaian Herd Immunity

KESESI  –  Guna mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Pekalongan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Kesehatannya bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan Gerebek Vaksin yang diadakan di dua Desa di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

 

Kegiatan Gerebeg Vaksin adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk Herd Immunity. Gerebek Vaksin Covid-19 sendiri ditargetkan menyasar orang dengan rentang usia 12 tahun ke atas.

AKBP Arief pun mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang menjalani vaksinasi di lokasi tersebut. Dan untuk menghindari terjadinya  antrian,  petugas pun membuka lagi beberapa ruangan baru agar tidak terjadi banyak kerumunan.

 

Polres Pekalongan akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19.

Diharapkan dengan program vaksinasi ini, Kabupaten Pekalongan akan semakin terlindung dari paparan virus Covid-19. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri sangat diharapkan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *