PKS Kabupaten Pekalongan Targetkan 1 Kursi Di Setiap Dapil

PKS Kabupaten Pekalongan Targetkan 1 Kursi Di Setiap Dapil

KARANGANYAR  –  Dalam rangka memanaskan mesin partai, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pekalongan menggelar “Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024”. Apel siaga ini digelar di RM Kampung Damai Karanganyar, Sabtu (17/09/2022).

 

Apel dihadiri oleh Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Riksa Yulianto beserta jajaran pengurus dan juga Dewan Pakar DPP PKS, Rizal Bawazier. Selain itu juga hadir Ketua BPD 10 PKS, Muchlis Ariston dan semua perwakilan kader PKS dari tiap Kecamatan.

 

Pada Pemilu 2024 mendatang, PKS menargetkan meraih 80 kursi di DPR RI. Dalam rangka mencapai misi tersebut, maka yang harus dilakukan di antaranya dengan ”pelurusan” image atau penilaian masyarakat terhadap partai tersebut.

 

Sedangkan DPD PKS Kabupaten Pekalongan mencanangkan untuk setiap Daerah Pemilihan (Dapil) mampu memperoleh 1 kursi. Sehingga nantinya kursi DPRD dari fraksi PKS mempunyai 5 kursi di legislatif.

 

Ketua DPD PKS Kabaupten Pekalongan, Riska Yulianto mengatakan, pihaknya akan membangun kesepahaman visi dan misi yang sama diantara pengurus dan kader PKS untuk mencapai target kursi di DPRD.

 

“Setelah pemahaman itu kita sampaikan, tinggal bagaimana kemudian kita turunkan ke rencana-rencana kerja kita”, jelas Riska.

 

Riska menambahkan, pihaknya sudah melakukan pengkajian di pemilu sebelumnya, seperti misalnya TPS-TPS didaerah tertentu yang menjadi sasaran dan perhatian utama bagi PKS.

 

Selain itu, meluruskan pandangan negatif masyarakat terhadap PKS dengan memberikan konsistensi kebijakan yang pro rakyat.

 

“Harapan kita temen-temen tetap semangat berjuang, kita memiliki harapan dan semangat yang sama agar semakin banyak wakil rakyat dari PKS di Kabupaten Pekalongan”, harap Riska. (6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *