Perubahan APBD Kabupaten Pekalongan

Perubahan APBD Kabupaten Pekalongan

Kajen  –  DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, dalam rangka penyampaian jawaban Bupati Pekalongan atas pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pekalongan, tahun 2020, Rapat Paripurna ini gelar pada Kamis malam 10 September 2020 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pekalonan.

Dalam Rapat Paripurna ini di hadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun, segenap anggota DPRD, Forkompinda dan tamu undangan.

Dalam membacakan sambutan Bupati Pekalongan, Arini menyampaikan penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2020 telah disesuaikan dengan perkembangan kondisi terkini dengan tetap memperhatikan dinamika perekonomian masyarakat dan situasi pandemi covid-19.

Sementara itu penyerapan anggaran di tahun 2020 ini sebesar 55.89% dan akan diupayakan percepatan pelaksanaan kegiatan, Kabupaten Pekalongan juga saat ini sedang fokus pada penanganan covid-19, seperti edukai dan sosialisasi kepada masyarakat penyediaan sarpras bidang kesehatan, pengadaan alat kesehatan, pemberian bantuan kepada masyarakat miskin yang terdampak covid-19 dan pemberian insentif tenaga kesehatan di rumah sakit darurat covid.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga memberikan bantuan sosial bagi masyarakat miskin dan terdampak covid-19 sekaligus membantu keluarga miskin dan rentan di daerah episentrum pandemic, guna mengurangi beban hidup dan meningkatkan daya beli masyarakat.(4son)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *