Pemilihan Ketua ASKAB PSSI, Candra Saputra Kandidat Tunggal

Pemilihan Ketua ASKAB PSSI, Candra Saputra Kandidat Tunggal

KEDUNGWUNI – Candra Saputra telah menyerahkan formulir dan berkas Pendaftaran kepada komite kongres untuk Pemilihan Ketua ASKAB PSSI Kabupeten Pekalongan. Candra Saputra yang juga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, bisa dipastikan menjadi kandidat tunggal dan diprediksi akan terjadi pemilihan ketua ASKAB PSSI secara aklamasi. Sebab, dihari terakhir pembukaan pendaftaran Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/02/2021) hanya Candra Saputra yang mengambil dan menyerahkan formulir berkas ke Panitia Kongres di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni.

 

Kedatangan Candra Saputra diiringi oleh sejumlah anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan diterima Komite Pemilihan, Pandu Irawan, Slamet Nurudin, M Ashon. Berkas pendaftaran dibawa merupakan surat dukungan dari 37 klub sepak bola lokal di Kabupaten Pekalongan, baik yang tergabung di Divisi 1 maupun 2. Padahal, jumlah pemilik suara dalam pemilihan nanti ada sebanyak 44 pemilih yang meliputi 20 tim dari divisi 1, klub divisi 2 (21), perwakilan komisi wasit, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKab) dan Persekap Kabupaten Pekalongan. Sedangkan tujuh suara lain menurut dia bukannya tidak memberikan dukungan namun dirinya yang memang belum sempat menghubinginya.

 

Ketua komite pemilihan, Pandu Irawan menjelaskan Apabila hingga batas akhir pendaftaran hanya ada satu kandidat, maka yang Candra Saputra kemungkinan besar menjadi ketua baru Askab PSSI Pekalongan. Meskibegitu, pihaknya tetap melakukan kinerja sesuai dengan aturan yang ada dan sudah dijadwalkan. Di antaranya tanggal 11-14 Pebruari, komite pemilihan memeriksa dan memverifikasi berkas pendaftaran yang sudah diserahkan oleh Candra Saputra. Esok harinya, panitia melakukan penetapan terhadap calon atau kandidat ketua baru sehingga jika hanya ada satu maka calon itulah yang bakal ditetapkan.(4son-6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *