MENJELANG HARI RAYA KURBAN PASAR HEWAN KEBONAGUNG RAMAI LANCAR

MENJELANG HARI RAYA KURBAN PASAR HEWAN KEBONAGUNG RAMAI

Kebonagung, Kajen – Di Pasar Hewan Kebonagung Kajen Pekalongan kini lebih ramai dibanding hari-hari biasanya, ramainya pasar hewan ini karena satu bulan kedepan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Kurban.

Jika pada hari biasa hanya puluhan ekor yang ditawarkan di pasar ini, namun saat ini pasar hewan dipadati ratusan ekor sapi, pasar sapi ini selalu diserbu ratusan pembeli dari berbagai daerah karena harga sapi yang ditawarkan lebih murah dibanding dengan harga diluar pasar.

Harga sapi yang ditawarkan disini dipatok pada kisaran 16 juta sampai dengan 20 juta rupiah per ekor, tergantung pada bobot badan sapi dan jenisnya. Menurut pada pedagang dalam sepekan terakhir menjelang Idul Kurban banyaknya pembeli membuat harga sapi naik sampai dua juta rupiah per ekor. 

Meski harga sapi yang ditawarkan di pasar ini relatif cukup tinggi, namun para pedagang memastikan harga sapi di sini lebih murah dibanding dengan diluar pasar para pedagang memperkirakan harga sapi akan terus naik hingga menjelang Hari Raya tiba.(4son)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *