Jalan Tembus Kabupaten Pekalongan – Banjarnegara Diresmikan

PETUNGKRIYONO  –  Sesuai visi misi “Dalan Alus Rejeki Mulus” nampaknya terus direalisasikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Kali ini jalan tembus yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan ke Banjarnegara yang terletak di Desa Simego Petungkriyono telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Pekalongan, Kamis (10/11/2022).

Peresmian jalan Desa Simego, Petungkriyono yang berbatasan dengan Desa Plorengan Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara panjang 2,5 KM. Perbaikan jalan sekaligus pelebaran dengan anggaran senilai Rp 2,5 Miliar. Selain itu juga dibangun saluran drainase sehingga jalan tidak mudah rusak.

 

Seperti biasa peresmian ditandai dengan pemecahan air bungan didalam kendi dilanjutkan dengan tradisi udik udikan. Dalam kegiatan tersebut Bupati didampingi langsung oleh suami selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraaf Abu. Kemudian nampak pula Asisten II, Kepala PMD, Kepala Dinas PU, Muspika, Pemerintah Desa dan Toga Tomas.

 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa sebelum dirinya menjadi bupati jalan perbatasan tersebut rusak parah. Namun dengan satu tahun kepemimpinannya jalan sudah mulai diperbaiki secara bertahap.

 

“Alhamdulilah saya senang sekali karena jalan ini dahulu rusaknya luar biasa, saya pikir sudah seperti kalisat (sungai kering). Ini jadi prioritas perbaikan karena apa? untuk akses anak anak sekolah cukup berbahaya dan ibu ibu ke pasar bahaya, bapak bapak mau kerja berbahaya. Alhamdulillah kita bisa selesaikan ini sepanjang sekitar 2,5 KM dengan nilai Rp 2,5 Miliar, ” katanya.

 

Menurutnya kualitas perbaikan jalan tersebut cukup bagus dan mudah mudahan tahan lama dan lebih awet, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lebih lama.

 

“Saya ini mejabat baru satu tahun dan PR jalan rusak ini terlalu banyak sekali sehingga memang harus memakai proses secara bertahap pelan pelan saya betulin satu persatu. Akantetapi untuk satu tahun ini saya bagi rata seluruh kecamatan meskipun sedikit sedikit begitupula tahun depan. Pokoknya kita lihat mana yang prioritas langsung kita betulkan, “imbuhnya.

 

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Muctarudin Ashraff Abu mengaku terus mendukung dan mensuport program Pemerintah.

 

Ditambahkan dengan infrastruktur jalan yang baik, maka mampu menunjang untuk akses perekonomian masyarakat sekitar terutama hasil pertanian dan lainya. Dengan begitu maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Kepala Desa Simego Kecamatan Petungkriyono, Sekhu menyampaikan banyak berterimakasih kepada Bupati Pekalongan yang telah mrealisasikan perbaikan jalan perbatasan Kabupaten Pekalongan-Banjarnegara.

 

“Sudah puluhan tahun jalan rusak tidak diperbaiki, namun Alhamdulillah dengan Bupati Fadia Arafiq jalan sudah halus sesuai slogan “Dalan Alus Rejeki Mulus”.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.