Gelombang Tinggi, Sebagian Wilayah Kota Pekalongan Terendam Banjir Rob

Gelombang Tinggi, Sebagian Wilayah Kota Pekalongan Terendam Banjir Rob

Panjang Baru – Dihempas gelombang tinggi sebagian wilayah Kota Pekalongan Jawa Tengah dilanda banjir rob atau banjir yang disebabkan oleh limpasan air laut, tidak hanya merusak lapak pedagang kaki lima di sepanjang Pesisir Pantaisari Kecamatan Pekalongan Utara banjir rob juga menerjang pemukiman.

setidaknya 14 kelurahan di tiga kecamatan di kota pekalongan terendam banjir rob akibat gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir tercatat ketinggian banjir rob berkisar antara 30 hingga 120 centimeter sejauh ini banjir rob terparah terjadi.

Menurut tim Palang Merah Indonesia dan BPBD Kota Pekalongan kondisi gelombang tinggi dan banjir rob masih akan terus dipantau hingga beberapa jam ke depan, kalau gelombamg tinggi tidak kunjung reda maupun banjir rob tidak ada tanda-tanda surut maka akan dilakukan evakuasi bagi warga yang tinggal di sepanjang pantaisari.

sementara itu Ketua Rw 10 Pantaisari menuturkan gelombang tingga dan banjir rob sebenaranya sudah terjadi sejak beberapa hari sebelumnya namun tidak separah yang terjadi hari ini warga menuding penyebab utama air laut melimpas ke pemukiman lantaran pengerjaan tanggul pantai tidak tuntas.

dari laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jawa Tengah, gelombang tinggi yang berpotensi menimbulkan banjir rob masih akan terjadi hingga tiga hari ke depan.(4son)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *