Ditengah Covid-19, PERWASI Ikut Berbagi

Ditengah Covid-19,  PERWASI Ikut Berbagi

Sinangohprendeng, Kajen – Wabah virus Covid-19 mengundang kepedulian Persatuan Warga Sinangoh (Perwasi) Desa Sinangohprendeng, Kecamatan Kajen, Minggu (12/4/2020). Kepedulian Pengurus Perwasi dengan memberikan bantuan bagi warga terdampak penyebaran virus Corona, karena penghasilan ekonomi berkurang.

Meski bantuan berupa satu paket sembako berisikan beras, telor, minyak goreng, teh dan roti namun kepedulian tersebut diharapkan mampu meringankan beban warga yang kurang mampu.

Adapun aksi peduli tersebut ternyata tidak kali ini saja, melainkan sudah berjalan dan terprogram tiap tahun untuk mendukung pemerintah desa. Selain bantuan sembako, tahun sebelumnya juga dilaksanakan santunan bagi yatim piatu dan warga tak mampu. Bahkan santunan diberikan dua bulan sekali kepada warga yang ada di kampung halaman, padahal mayoritas anggota Perwasi adalah warga perantauan di Ibu Kota Jakarta.

Pengurus Perwasi, Catur Rahman menyampaikan bahwa bakti sosial Perwasi biasanya dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadan dengan memberikan santunan bagi yatim piatu dan fakir miskin. Namun dikarenakan saat ini ada wabah covid19, akhirnya sepakat dilakukan pembagian sembako kepada warga tak mampu.

Kepala Desa Sinangoh Prendeng Kecamatan Kajen, Titi Istiyaningsih menambahkan bahwa perantauan di Jakarta dalam wabah virus Corona ini masih peduli kepada masyarakat dengan memberikan bantuan berupa sembako.

Selain memberikan bantuan sembako, Perwasi juga memberikan bantuan dana untuk rehab mushola SD 02 Sinangohprendeng. Adapun penyerahan disaksikan oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(4son)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *