Bapera Kabupaten Pekalongan Siap Turun Bantu Korban Bencana

Bapera Kabupaten Pekalongan Siap Turun Bantu Korban Bencana

SRAGI  –  Wilayah Kota Santri belakangan ini kerap dilanda cuaca ekstrem hingga rawan akan timbul bencana alam. Untuk itu sebagai organisasi sosial, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bepera) Kabupaten Pekalongan ikut mempersiapkan anggota guna membantu korban bencana.

 

Demikian disampaikan Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraff Abu usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan DPKD Bapera Sragi di Desa Sumub Lor, Sabtu (22/10/2022).

 

Dalam pelantikan pengurus dihadiri Forkopimcam Sragi, pengurus DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, yang disambut dengan drumband dan seni budaya Jawa. Usai pelantikan dilanjutkan peresmian sekretariat DPK Bapera Sragi dengan pemotongan pita dan tumpeng.

 

Ashraff menyampaikan bahwa pelantikan DPK dan DPKD Bapera Sragi ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun ada beberapa kali pergantian pimpinan dan akhirnya baru ketemu pimpinan yang tepat.

 

“Alhamdulillah antusias dari teman teman cukup tinggi sehingga pelantikan ini berjalan dengan sukses dan hikmat, ” ungkapnya.

 

Melalui pelantikan pengurus Kecamatan dan desa kedepan bisa lebih bermanfaat dilingkungan masyarakat. Apalagi saat ini musim hujan dan Sragi rawan akan bencana banjir.

 

“Ini juga sebagai langkah siaga bencana. Bapera dari dahulu sudah siap, karena beberapa kali ada bencana kita lihat langsung turun dan bahkan saya sendiri ikut turun. terang Ashraff”

 

“InsyaAllah kedepan mudah mudahan dengan ijin Allah kita dibebaskan dari bencana alam  Namundemikian apabila Allah beri ujian insyaAllah Bapera siap pada garda paling depan untuk membantu masyarakat. Jadi kita siapkan semua anggota Bapera yang ada ditiap kecamatan akan turun, terutama didaerah utara Sragi ini juga kita terus waspada, ” imbuhnya.

 

Sementara dalam pelantikan surat keputusan dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ruben R. Prabu  dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua DPD Bapera, Ashraff kepada pengurus DPK Sragi, Ketua Karso, Sekretaris Hasan T, Bendahara Winardi.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *