Bapera Kabupaten Pekalongan Bantu RLTH Korban Angin Puting Beliung

KAJEN  –  Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan melakukan bakti sosial dalam bentuk bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan RTLH diberikan untuk dua rumah yang terdampak bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu.

 

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, M Ashraff Abu bersama sejumlah pengurus melakukan tinjauan di dua lokasi penerima bantuan RTLH yang telah selesai pelaksanaan rehabilitasi, Jumat (20/01/2023). Rumah pertama milik Asiyah (38th) warga Desa Galangpengampon Wonopringgo dan rumah kedua milik Pedo warga Desa Pringsurat Kajen yang ambruk akibat bencana angin puting beliung.

 

Selain rehabilitasi rumah, Bapera juga memberikan bantuan kepada pemilik rumah berupa perlengkapan tidur seperti selimut dan lainnya. Dalam kesempatan itu juga Ashraff juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu di wilayah sekitar.

 

Sebenarnya Pemkab Pekalongan berkenan memberikan bantuan pembangunan RTLH. Hanya saja, pengajuan bantuan akan membutuhkan waktu cukup lama dalam pengurusan prosedur-prosedurnya. Sementara Bapera sebagai bagian dari masyarakat di Kabupaten Pekalongan, berinisiatif ingin turut membantu Pemkab dalam pembangunan di masyarakat. Pihaknya juga membawa 30 bingkisan paket sembako, untuk disalurkan kepada sejumlah warga sekitar.

 

Penerima bantuan rehab rumah, Asiyah mengaku banyak berterima kasih kepada Bapera Kabupaten Pekalongan.

 

Senada Kepala Desa Pringsurat Kecamatan Kajen, Casmadi. Ia mengapresiasi keberadaan Bapera karena telah membantu rehab rumah milik alm Pedo dengan membantu rehab rumah yang sebelumnya memang roboh.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *