Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Kabupaten Pekalongan

Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Kabupaten Pekalongan

KAJEN  –  Bencana hidrometeorologi berupa hujan deras disertai angin puting beliung merusak ratusan rumah di wilayah Kecamatan Kajen dan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Ratusan rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin putting beliung yang terjadi pada hari mingg lalu (06/11/22). Komplek perkantoran Pemkab Pekalongan, bangunan di sepanjang Jl. Mandurorejo Kajen dan rumah warga di desa Tanjungsari, Tanjungkulon dan Wonosari Karanganyar dan sekitarnya banyak yang mengalami kerusakan seperti atap yang terhempas, pohon tumbang dan juga tertimpa material lain.

 

Dari kejadian tersebut banyak pihak yang mengulurkan bantuan berupa paket sembako dan beberapa material bangunan bagi masyarakat yang terdampak dari bencana angin putting beliung yang terjadi pada minggu siang lalu. Salah satunya adalah bantuan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang memberikan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Puluhan paket sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada warga disaksikan Pemerintah Desa Tanjungsari pada Selasa (08/11/2022).

 

Adapun paket sembako dibagikan kepada warga yang tinggal di Rt 1 dan 2 RW 1 Dukuh Karangtuang Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen berupa sembako berupa mie instan, telur, minyak goreng, gula dan lainya. Koordinator Area Kabupaten Pekalongan,Yunus menyampaikan dengan adanya musibah bencana alam, pihaknya turut ikut prihatin. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana angin puting beliung maka managemen Alfamart ikut peduli dengan memberikan bantuan paket sembako bagi warga area Alun Alun Kajen.

 

“Kita bagikan sekitar 30-an paket sembako kepada warga korban angin puting beliung di sekitar Alun Alun Kajen, ” ungkapnya.

 

Ketua Rt 02 RW 01 Dukuh Karangtuang Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Jaja Suherman mengaku berterimakasih pada pihak Alfamart yang telah peduli ikut memberikan bantuan paket sembako.

 

“Kami menyampaikan banyak terimakasih pada pihak Alfamart yang ikut peduli kepada warga korban puting beliung,”ungkapnya.

 

Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Ahmad Fauzun menyampaikan berterimakasih atas kepedulian dari pihak Alfamart pada warga terdampak angin puting beliung.

 

“Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat bagi warga kami. Setidaknya ini bisa meringankan beban kepada warga terkena musibah, ” ungkapnya.

 

Diakui di wilayahnya ada sekitar 288 rumah yang terdampak angin puting beliung dan jumlah tersebut sudah didata secara spesifikasi. Adapun kerusakan rumah paling banyak pada bagian atap terutama genting dan seng, kemudian rumah tertimpa pohon.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *