2 Tahun Vakum, Festival Durian Lolong Kembali Digelar

2 Tahun Vakum, Festival Durian Lolong Kembali Digelar

KARANGANYAR  –  Festival Durian Lolong 2023 merupakan ajang untuk mengenalkan salah satu produk unggulan Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat luar, agar orang luar tahu bahwa durian Kabupaten Pekalongan  mempunyai rasa yang tidak kalah dari daerah lain.

 

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat memberikan sambutan pada acara Festival Durian Lolong 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Rejomulyo Desa Lolong Kecamatan Karanganyar, Minggu (29/1/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Dekranasda Bapak Mukhtharuddin Ashraff Abu, Forkompinda Kabupaten Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan beserta para kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pekalongan,  Forkompimcam Kecamatan Karanganyar serta ribuan pengunjung festival.

 

Festival dibuka dengan Kirab Gunungan Durian dari empat RW di Desa Lolong, serta Gunungan hasil Bumi dari 19 Kecamatan Di Kabupaten Pekalongan dan diiringi marching band serta kesenian lokal, yang diarak dari Wisata Sigarung menuju ke Lapangan Rejomulyo.

 

Bupati juga berterimakasih kepada para Camat se-Kabupaten Pekalongan yang telah menampilkan gunungan hasil buminya masing-masing.

 

Dirinya berharap para pedagang dan UMKM yang berjualan pada acara ini agar semuanya bisa laris.

 

“Terutama untuk para petani durian, karena momen ini adalah salah satu bentuk syukuran yang setelah dua tahun tidak diadakan akibat pandemi,” ujar bupati.

 

Dalam Festival Durian Lolong kali ini juga diserahkan hadiah dan penghargaan oleh Bupati Pekalongan kepada para juara  Lomba Kontes Durian Tingkat Kecamatan Karanganyar. Dimana untuk juara 1 diraih oleh petani durian asal Pedawang, dan juara 2 dan 3 diraih oleh petani durian asal Desa Lolong.(6us)

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *